5 Fitur Utama Aplikasi Learning Management System

18 February 2021

sejarah-sekolah

Anda berencana untuk menggunakan LMS(Learning Management System), namun ada banyak lebih dari 700 vendor LMS yang beredar. Berikut 5 poin LMS yang baik:

  1. Kemudahan Penggunaan

Ketika user anda menggunakan aplikasi eLearning, mereka harus dapat menemukan dengan mudah cara untuk login, memilih materi, dan mempelajari materi. Selain itu, admin harus dengan mudah juga untuk membuat materi dan mengundang pengguna.

  1. Keandalan

Bayangkan ketika anda membuka materi kemudian tidak dapat membuka karena error. Pilih platform yang dapat diandalkan meskipun 1000 pegawai log in di satu waktu sekaligus. Gunakan versi demo untuk mencoba aplikasi dan undang sebanyak mungkin orang untuk mencoba.

  1. Dukungan konten

Konten merupakan hal penting dari eLearning. Pastikan LMS mendukung berbagai jenis konten seperti presentasi, quiz, video, dll. Apabila LMS anda tidak mendukung fitur tersebut maka anda harus mengeluarkan lebih banyak uang, waktu untuk mengubah format LMS anda. Anda harus mencoba apakah LMS tersebut kompatibel dengan konten yang akan anda upload. Selain itu, perhatikan juga apakah LMS tersebut dapat menampung konten yang berasal dari berbagai tools pembuat eLearning seperti iSpring Suite, Articulate Storyline, Adobe Captivate, dan Lectora. Tanyakan juga mengenai kapasitas, akan lebih baik apabila LMS tersebut menyediakan unlimited storage.

  1. Laporan Detail

LMS modern seharusnya dapat memberikan laporan detail terkait dengan kinerja karyawan anda, berapa banyak laporan yang dapat dibuat, dan apakah anda dapat membuat custom report. Laporan detail juga membantu anda untuk mengetahui konten e-learning mana yang bagus dan mana yang perlu diperbaiki.

  1. Dukungan berbasis Website

Pastikan LMS anda mendukung berbagai format. Saat ini banyak pengguna yang belajar secara Website. mLearning merupakan fenomena yang harus diperhatikan oleh perusahaan karena saat ini mLearning semakin berkembang. LMS juga harus bisa mendukung offline mode sehingga meskipun tanpa koneksi internet, pengguna masih dapat belajar secara berbasis Website.

SmartSchool adalah aplikasi pembelajaran yang mudah digunakan dan dapat mendukung format quiz, tugas, hingga ujian. Melalui aplikasi SmartSchool, pengguna/user dapat mengintegrasikan seluruh Proses Pembelajaran Daring maupun Tatap Muka, Sekolah Tanpa Kertas. Mengintegrasikan Manajemen Perpustakaan dan Materi Pembelajaran dengan sistim Pengawasan kegiatan belajar/Tugas siswa yang efektif serta terdata, dengan Google Meet dan CCTV yang lebih efektif daripada Tatap Muka. Sistim Ujian Berbasis Komputer yang dilengkapi Kecerdasan Buatan untuk mengefektifkan pendataan kemandirian siswa/pengawasan ditambah sistim Manajemen Nilai sampai fitur Pelaporan yang memudahkan Guru, Manajemen Sekolah, Orang Tua Murid dan Murid memantau data2 Belajar, Ujian serta Kegiatan terkait lainnya.

Kunjungi website SmartSchool untuk informasi lebih lanjut!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua!


Lihat Berita Lainnya